Sabtu, 05 November 2016

Contoh Berita Sekolah

Banjir, Siswa SMA N 1 Banjar Nekat Masuk Sekolah







SMA N 1 BANJAR, Berita Sekolah – Banjir terjadi di kota Banjar (9/10) akibatnya sejumlah siswa dan guru meliburkan diri dari kegiatan belajar dan mengajar. Akses yang mereka lalui tergenang air, meski begitu beberapa siswa tetap semangat untuk belajar.


Minggu (9/10) hujan mengguyur kota Banjar pukul 11.00 – 20.00 WIB. Hujan terus menerus membuat danau yang ada di Banjarsari meluap hingga ke jalan dengan ketinggian satu lutut.

Bolos sekolah

Beberapa siswa bahkan guru bolos sekolah, karena jalan yang biasa mereka lalui tergenang air dan mereka sibuk membersihkan rumah karena kebanjiran. “Kemarin, hujan mengguyur tempat tinggal Saya mengakibatkan danau meluap dan menggenang rumah, sehingga rumah harus dibersihkan dan terpaksa bolos sekolah” ujar siswa yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kejadian ini menimpa seorang guru yang bernama Desi Natalina “Awalnya saya berangkat menggunakan motor, namun di tengah perjalanan, motor mengeluarkan asap, jadi Saya mengurungkan niat untuk pergi ke sekolah”.

Menerobos Banjir

Banjir membuat jalan tak bisa dilewati, namun tidak untuk Fahmi, siswa kelas XII IPA 4 ini mengaku tidak bolos saat banjir terjadi, ia terpaksa menggunakan jalur alternatif dari Kertahayu ke Pamarican yang tentunya lebih jauh dari biasanya, ia nekat bersekolah karena ia tidak ingin kalah dari orang yang berangkat melewati jembatan tak layak pakai dengan jarak yang begitu jauh.